Jumat, 01 Juni 2012




“BAHAGIA” itu sederhana


a.       Menurut Anda BAHAGIA itu apa?............. 1,2,3 waktu habiss...
Maaf jika Anda adalah orang yang tidak bisa mendefinisikan bahagia dalam waktu tiga detik, maka Anda termasuk orang yang mungkin tidak akan bertemu dengan kata yang sangat di dambakan manusia, yaitu BAHAGIA. Ibarat manusia, Anda tidak akan tahu dia karena Anda sendiri tidak mengenalinya. Cari seumur hiduppun tidak bakal ketemu jika yang mau kita cari tidak kita kenali (maka definisikanlah).

b.      Pernahkah Anda merasa kebahagiaan itu menyertai Anda setiap hari? (Saya yakin Anda merasa tidak demikian) lantas kenapa Anda tidak bahagia tiap hari?

Karena Anda tidak mendefinisikan dengan baik “BAHAGIA” itu apa

Bahagia adalah keadaan, perasaan senang tenteram (bebas dari segala yang menyusahkan) dalam KBBI, bahagia adalah perasaan yang tidak bisa dibeli dengan uang dan tidak bisa ditukar dengan mobil mewah. Bahagia adalah dimana kita memiliki banyak uang, Bahagia adalah perasaan positif yang diidam-idamkan oleh semua individu, dan lain sebagainya mengenai kebahagiaan.
Apakah Anda sudah mendefinisikan BAHAGIA itu apa? Jika iya mari kita menganalisis definisi yang telah kita maksudkan.

Jika pendefinisian Anda seperti contoh diatas maka saya yakin Anda tidak pernah mersa bahagia.
1.        Bahagia adalah perasaan senang tentram yang dimaksudkan adalah bebas dari segala yang menyusahkan. Sebuah pendefinisian yang abstrak menurut penulis. Bayangkan saja kalau definisi bahagia Anda seperti itu, saya kurang yakin kalau Anda akan merasakan kebahagiaan 10 kali lantas meninggal.
2.     Bahagia adalah perasaan yang tidak bisa dibeli dengan uang dan tidak bisa ditukar dengan mobil mewah. Jika ini definisi Anda, lantas perasaan apa itu yang Anda maksudkan?.
3.     Bahagia adalah Perasaan positif yang diidam-idamkan oleh semua individu, perasaan positif seperti apa? Senyumkah,, tertawakah,,, atau apa???
4.     .......


Silahkan Anda memberikan poin ke-4 untuk definisi Anda, terus silahkan dianalisis. Apakah sudah bagus atau belum. Jika belum silahkan definisikan dengan baik supaya Anda bisa bertemu dengan Kebahagiaan

Mungkin Anda bertanya lantas bagaimana definisi kebahagiaan yang baik. Bagi saya kalau definisi yang baik adalah definisi yang gampang terpenuhi. Misalnya:
1.      Saya akan bahagia jika pendapatan saya setiap bulan 3juta rupiah (jelas dan konkrit)
2.      Saya akan bahagia jika setiap hari saya dapat melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah
3.      Saya bahagia jika saya menjadi pengusaha dibidang property
4.      Dst

BAHAGIA adalah pilihan setiap manusia, maka pilihlah untuk Anda menjadi BAHAGIA, bahagia sepenuhnya tanggungjawab Anda bukan karena oranglain”.
“untuk mendapatkan KEBAHAGIAAN Anda harus mendefinisikannya dengan baik, maka KEBAHAGIAAN akan menyertai Anda selalu”

SALAM BAHAGIA UNTUKMU SAUDARAKU

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar