Selasa, 05 Juni 2012

Hargai Hidupmu

Hidup dalam KBBI adalah masih terus ada, bergerak, dan bekerja sebagaimana mestinya (tt manusia, binatang, tumbuhan, dsb), sedangkan Kehidupan adalah pembeda antara yang memiliki hidup dan tidak atau yang telah kehilangan fungsi hidupnya.

Hidup memiliki banyak arti tergantung siapa yang mendefinisikannya. Ada yang mengatakan hidup adalah tantangan, hidup adalah anugrah, hidup adalah bekal menuju akhirat, hidup adalah permainan, hidup adalah proses pemantasan diri untuk pencipta, hidup adalah sebuah masalah, hidup adalah dosa, dll.
Tidak sedikit dari kita yang kemudian menyalahkan kehidupan, banyak yang beranggapan menyesal dengan hidupnya, banyak yang protes kepada Tuhannya tentang kehidupannya, bahkan sampai bunuh diri karena merasa hidupnya tidak berarti. Data statistik menunjukkan angka bunuh diri di Indonesia mencapai 1,6 hingga 1,8 per 100.000 jiwa dan diperkirakan 2020 angka bunuh diri secara global menjadi 2,4 per 100.000 jiwa (WHO 2010).

Untuk itu saya akan bercerita tentang sebuah kisah.
google.com

Pada suatu hari ada seseorang yang merasa begitu frustasi dengan apa yang terjadi dengan kehidupannya (bayangkan diri Anda dengan segala yang Anda keluhkan), kemudian orang tersebut berdiri diatas gedung yang bertingkat 6, dia memutuskan untuk bunuh diri dengan meloncat dari atap gedung tersebut. Pada melompat dia melihat orang yang berada dilantai 5 sedang bertengkar dengan keluarganya, kemudian dia mendapati orang cacat yang dilantai 4 tanpa tangan dan kaki sedang duduk di kursi roda, setibanya dilantai 3 dia kemudian mendapati seorang nenek yang sedang sakit tanpa ada orang yang menjaganya, dan sesaat sebelum sampai dilantai 1 dia membaca sebuah tulisan “HIDUP ADALAH ANUGRAH TERBESAR YANG DIBERIKAN TUHAN”, kemudian dia tersadar bahwa begitu banyak orang yang memiliki hidup yang lebih kurang beruntung dari dirinya namun mereka tidak melakukan hal seperti apa yang dia lakukan. Namun apa daya karena orang tersebut terlambat untuk menyadari betapa berharganya hidup yang telah diberikan.

Semoga kita yang membaca ini tidak pernah berfikir untuk melakukan hal yang sama “amin”

“saya yakin Anda pasti tahu solusi yang terbaik dengan permasalahn yang Anda hadapi, percaya kepada apa yang Anda memiliki jangan fokus dengan apa yang Anda tidak miliki. Tuhan memberikan kita kelemahan dan kelebihan layaknya semua orang”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar